Wednesday 2 April 2014

Emang kenapa kalo gue tajir?

Disclaimer : gw gak tajir kok, hidup gw biasa2 aja.


Ada beberapa teman yang belakangan ini akhirnya gw hindari,  malas contact dan jawabin bbm nya lagi.
Sebenarnya bukan karena apa2 sih, cuma omongan mereka yg kedengeran gak  asyik banget di telinga gw.
Contoh :
Temen no. 1, sebut aja SS
Gw kenal dan bertemen sama SS udah hampir 22 th (gile... Ketahuan tua banget kan gw).
Kita sama-sama2 org daerah terus kuliah ke jakarta, sama2 berjuang nyelesain kuliah dan cari kerja. Ngelewatin masa2 pahit juga bersama.
Temen gw ini kalo jaman sekolah dan kuliah dulu lebih beruntung dari gw, dalam arti orangtuanya selalu full support ke dia dalam hal materi, mau beli ini itu gampang aja.
Sampe waktu skripsi aja gw numpang ngetik dan ngeprint di kost dia saking lengkapnya peralatan dia.
Sebenarnya gw deket banget dan sayang ama dia, cuma semenjak kita sdh 6-7 th kerja dan gaji gw mulai lebih tinggi dari dia, mulai deh gw berasa perkataannya sering gak enak.
Setiap kali gw pake skincare apa, selalu di comment "ihh tajir banget sih elu, itu kan mahal", gw pindah rumah ke mana komenntnya "ohhh pindah ke situ, kaya banget elu."
Waktu gw curhat mau berhenti kerja "udahlah, elu kan udah tajir ini, gak usah kerja juga gak papa", yang akhirnya bikin gw males utk ngobrol dan curhat lagi ke dia karena ujung2nya selalu keluar satu kalimat itu "tajir banget sih elu" yang mana menurut gw kedengeran terlalu dilebih2in pake BANGET karena gw toh sewaktu masih kerja cuma posisinya manager dengan gaji yang standar, gak ada yg fantastis.
Mungkin gaya hidupnya aja beda, di mana dia lebih suka jalan2 minimal 3-4 kali ke luar negeri dalam setahun, ngopi2 cantik hampir tiap hari, beli baju2 branded, majalah mahal, gw lebih seneng dengan ngumpulin duit dan beli rumah impian gw.

Temen no. 2
Ini temen kerja di kantor gw yg pertama.
Sebenarnya gw gak deket2 amat ama nih orang, cuma karena gw waktu itu mau resign dan boss gw kenal dia dan nawarin kerjaan ke dia, dia hub gw utk nanya2 kerjaan itu.
Setelah kita mulai sering ngobrol dan bbman, dia akhirnya maen ke rumah gw. Nah, abis dari main ke rumah gw, mulai deh gw berasa gak nyaman utk ngobrol ama dia karena setiap kali ngobrol selalu manggil gw dengan "tante tajir", misalnya "long weekend ke mana, tante tajir?", "makan siang di mana, traktir donk" (gw sih gak keberatan kalo nraktir cuman kalo gw godain balik selalu jawabannya "lha kan tajiran elu ke mana2").
Omongan2 kaya gitu, walaupun mungkin orgnya gak bermaksud aneh2, tetap aja gak enak di telinga gw.


Akhirnya gw jadi males nanggapin mereka. Bukan apa2, cuma gw ngerasa gw gak bakalan juga dapat feedback yg bagus kalo diskusi ama mereka kalo ujung2nya jawabannya selalu "gak papa lah, elu kan udah tajir ini"

Terus, emang kenapa kalo gw tajir, hah?????





No comments:

Post a Comment