Thursday 3 April 2014

Menjadi "pengacara"

Maksudnya pengangguran banyak acara.

Sebulan setelah gw gak kerja (walaupun masih digaji karena hitungannya masih cuti), gw mulai gerah.
Setiap hari kalo kerjaannya cuma maen internet, makan, tidur, nonton dvd, ke mall ternyata gak seenak yang gw kira ya.
Aduh bosennya makkkkk.......

Setelah minggu kedua, mulai deh gw nyari2 kerjaan terutama kerjaan yang bisa gw kerjain dari rumah.
Setiap hari gw pelototin internet kira2 kerjaaan apa sih yang bisa gw kerjain dengan skill gw yang terbatas itu.
Setelah nyari2, ada beberapa yg gw liat cukup gampang (harap maklum atas sifat pemalas gw yg baik secara fisik maupun psikis) sbb:
1. Penerjemah
Ini gampang2 susah, karena biasanya require background tertentu, misalnya untuk penerjamah khusus untuk mesin, finance dll.
2. Data entry
Bisa dilakukan oleh siapa aja, dan ternyata banyak scam utk ini, jadi hati2.
3. Mystery shopper
Ini kerjaan yg seru banget menurut gw.
4. Jasa pembukuan online
5. Jasa bikin website
Sayangnya background gw bukan IT
6. Jasa edit photo

Masih banyak sih yang lain2. So far yang gw udah jalanin adalah mystery shopper dan akan gw bahas di post tersendiri.

No comments:

Post a Comment